Ayo Daftar PNS…!!!

Hari ke 15 Ramadhan

Tadi siang saya lewat di A.P.Pettarani depan Depnaker…

Penuh sesak dengan Sarjana, dan pencari kerja lainnya untuk mengurus Kartu Kuning..

Saya saja yang pakai jaket udah kepanasan sekali,,..tapi mereka ngantri untuk itu.

Tujuannya adalah pendaftaran PNS besar besaran tahun ini..

Biar bagaimanapun pameo bahwa PNS adalah jaminan masa depan dan masa tua masih kuat sampai sekarang..

Terus saya cerita sama teman di Kantor soal itu. Dengar dengan ada banyak Sarjana Informatika yang dibutuhkan..

Dan Saya kaget ternyata bukan cuman saya yang malas jadi PNS..dia juga.

Berikut secuplik percakapan yang telah diedit sana sini :

Saya : Kenapa Bapak ndak mau mendaftar,..bapak kan punya kans abesar, dan di daerah bapak kan kurang saingan ..

Teman : Ngga ah..saya udah terlanjur terbiasa kerja keras unutk mendapatkan uang..

Saya : Lah..memang PNS ngga kerja ?

Teman : Ngga tau..tapi sering saya dapati para PNS di warung kopi padahal baru jam 10 pagi. Sudah begitu Jam 4 pulang, sabtu minggu Libur. Di kantor mereka yang mereka kerjakan hanya ngobrol dan kadang main catur, main game…

Saya : Bukannya asik Pak,..di gaji terus kerjanya santai..

Teman : Mungkin..tapi saya takut guoblok Pak..

Saya : Kenapa ?

Teman : Kalo saya seperti itu, saya ngga ada kerjaan yang bisa membakar energi saya, yang bisa memacu jantung saya,..yang bisa memeras keringat saya,..yang bisa memaksa otak saya berfikir..padahal saya sudah terbiasa untuk itu. Saya takut organ saya hilang fungsi kalau dibuat malas..

Saya : Hehehehe…..Itukan tergantung personnya Pak..

Teman : Betul..tapi mereka kan ikut kepada system Pemerintah sekarang..biar bagaimana kalau kecemplung kesitu kita bakalan ikut. Ngga ada job yang bikin kita tanggung jawab..dan saya kadung biasa kerja dalam tekanan.

Saya : Saya pikir sayaji yang ngomong begitu…baguslah ada juga yang begitu..

Sekedar sentilan menjelang buka puasa…

Selamat berbuka

6 thoughts on “Ayo Daftar PNS…!!!

  1. Sepakat…sangat sesuai dengan realita…sy juga sering kepikiran ttg prilaku oknum PNS yg sperti itu, hidup tejamin tapi kerja nda beres!!!Tapi kita nda boleh memvonis dunia PNS secara umum sperti itu, tidak semua PNS berprilaku jelek,contohnya para guru dan Dosen… Lagipula yang terpenting adalah komitmen kita sebagai individu untuk tidak berprilaku mengabaikan tugas dan tanggungjawab alias setelah jadi PNS individu tsb dapat menebarkan angin baru hakekat prilaku PNS ideal untuk memerangi budaya lama PNS yang tidak brtanggungjawab itu…. Skarang lagi banyak lowongan yg buka, jangan bikin kita jatuh semangat tuk daftar PNS kawan!…he…he…

  2. kata-kata ini sih banyak omong,tidak semua PNS begitu, ayo teman-teman informatika yang mau daftar, daftar aja tidak apa-apa saya juga bekrja sebagai PNS di bidang IT Universitas Terbuka, tidak begitu….kasiahn luu nanto tidak dapat kerja

  3. black mold exposureblack mold symptoms of exposurewrought iron garden gatesiron garden gates find them herefine thin hair hairstylessearch hair styles for fine thin hairnight vision binocularsbuy night vision binocularslipitor reactionslipitor allergic reactionsluxury beach resort in the philippinesafordable beach resorts in the philippineshomeopathy for eczema.baby eczema.save big with great mineral makeup bargainsmineral makeup wholesalersprodam iphone Apple prodam iphone prahacect iphone manualmanual for P 168 iphonefero 52 binocularsnight vision Fero 52 binocularsThe best night vision binoculars herenight vision binoculars bargainsfree photo albums computer programsfree software to make photo albumsfree tax formsprintable tax forms for free craftmatic air bedcraftmatic air bed adjustable info hereboyd air bedboyd night air bed lowest pricefind air beds in wisconsinbest air beds in wisconsincloud air bedsbest cloud inflatable air bedssealy air beds portableportables air bedsrv luggage racksaluminum made rv luggage racksair bed raisedbest form raised air bedsaircraft support equipmentsbest support equipments for aircraftsbed air informercialsbest informercials bed airmattress sized air bedsbestair bed mattress antique doorknobsantique doorknob identification tipsdvd player troubleshootingtroubleshooting with the dvd playerflat panel television lcd vs plasmaflat panel lcd television versus plasma pic the bestThe causes of economic recessionwhat are the causes of economic recessionadjustable bed air foam The best bed air foam hoof prints antique equestrian printsantique hoof prints equestrian printsBuy air bedadjustablebuy the best adjustable air bedsair beds canadian storesCanadian stores for air bedsmigraine causemigraine treatments floridaflorida headache clinicdrying dessicantair drying dessicantdessicant air dryerpediatric asthmaasthma specialistasthma children specialistcarpet cleaning dallas txcarpet cleaners dallascarpet cleaning dallas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s